Monday, December 10, 2007

Menunggu
oleh : Reza Ervani
http://www.rezaervani.com/

Ada yang bilang bahwa menunggu itu membosankan ...
Benarkah ?

Menunggu ...
Seperti yang kulakukan saat menulis ini
Duduk di stasion gambir menunggu kereta Jakarta - Bandung yang baru akan tiba sekitar 1 jam lagi. Menjadi jelas apa yang kulakukan karena memang apa yang sedang kunantikan kemungkinan besar akan tiba.

Aku tetap duduk menunggu, karena alasanku untuk tetap duduk memang ada. Bahkan menjadi sebuah kenikmatan, karena sambil menunggu akau bisa bermain dengan kata, menulis buku harianku dengan pensil kesayangan. Dua benda yang kini selalu menemani kemanapun aku pergi.

Kadang saat menunggu, bertemu pula aku dengan teman bicara yang hangat, seperti pula yang kutemukan sore ini. Lelaki paruh baya, pengusaha itik asal Surabaya. Pak Hasan namanya ....

Beliau juga sedang menunggu, bahkan lebih lama dariku. Keretanya baru akan tiba nanti pukul lima, sedangkan aku pukul tiga saja, tersisa sekitar 30 menit lagi waktu menunggu. Dan memang, tiap kita punya waktu tunggu masing-masing.

Menunggu ...
Dari sholat ke sholat ...
Dari Jumat ke Jumat ...
Dari Ramadhan ke Ramadhan ...
Dari Kehidupan ke Kehidupan ... yang lebih abadi ...

Dan ...
Kita semua menunggu
Entah itu dalam bosan atau keriangan ...


Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?
(Al Quran Al Karim Surah Al An'aam ayat 32)


Stasiun Gambir, 6 Desember 2007
(Original Writing by Reza Ervani)
komunitas : http://groups.yahoo.com/group/rezaervani

No comments: