Saturday, December 15, 2007



Penulis Suka Hujan
Oleh : Reza Ervani
www.rezaervani.com

"Ketika hujan turun, seakan-akan ada atap yang menaungi bumi"
(Dare Devil)

Penulis suka kalimat itu, seperti pula penulis menyukai saat-saat hujan turun dengan lebat.

Suara hempasan air ke tanah atau genting-genting rumah melahirkan alunan melodi sendiri yang sangat indah. Begitu indahnya sehingga ia mampu menggali dan merekam kenangan sekaligus.

Penulis suka Hujan ...
Dulu ketika kecil, kami sepulang sekolah sering bermain di bawah hujan. Kadang-kadang selembar dua lembar kertas dari buku tulis yang memang sudah tipis rela kami korbankan untuk membuat kapal-kapalan, menghanyutkannya di aliran air pinggir jalan tanpa selokan, berlari dan menebak-nebak arah geraknya. Sebuah keasyikan yang akan senantiasa terukir dalam kenangan indah masa kecil.

Penulis suka Hujan ...
Karena saat hujan ada ketenangan yang sulit digambarkan
Ketenangan yang membuat hati seakan bertemu kawan sejati. Dalam pejaman mata, gambaran rumah papan kecil tempat kami dulu tinggal sekeluarga, pasir dengan goresan-goresan sapu lidi di halaman depan, hingga ember-ember yang berjejer untuk menampung air yang lolos dari halangan genting rumah, menjadi semakin indah seiring bertambahnya usia.

Penulis suka Hujan ...
Semoga ia membawa cinta kepada Yang Menurunkan Hujan

Amin



"Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman."
(Al Quran Al Karim Surah Al An'aam ayat 99)

(Original Writing by Reza Ervani at Daarut Tauhid)
komunitas : http://groups.yahoo.com/group/rezaervani

1 comment:

LLover said...

wah..jarang2 saya menemukan orang yang suka hujan seperti saya..
musim hujan memang indah..

tulisan di blog ini cukup menggambarkan perasaan suka saya terhadap hujan..

terima kasih karena sudah berbagi betapa indah nya hujan pada dunia